Sukses Arungi Samudera, Satgas WJY XXII/2024 Tiba Kembali Di Kawah Candradimuka Kodiklatal

Surabaya, 25 Juni 2024 —-

Sukses berlayar mengarungi Samudera selama sepekan, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah memimpin upacara penyambutan Satuan Tugas (Satgas) Lattek Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha (WJY) XXII Tahun 2024 yang telah berhasil melaksanakan Lattek di KRI dr. Soeharso (SHS) – 990 dan KRI Teluk Ende – 517, bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu, (25/06/2024).

Satgas Lattek Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha (WJY) XXII/2024 membawa Ratusan Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 43 Gelombang 2 TA. 2023, beserta pendukung lainnya.

Dalam kesempatan ini Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah selaku Komandan Kodiklatal mengucapkan selamat datang kembali di Surabaya kepada seluruh peserta Satgas Lattek Pelayaran Wira Jala Yudha Ke-XXII Tahun 2024.

Dankodiklatal berharap, semoga Lattek Berlayar selama sepekan mulai dari tanggal 19 s.d. 25 Juni 2024 ini menjadi pengalaman dan bekal yang berharga bagi penugasan para Siswa nanti setelah menyelesaikan Program Pendidikan di Kodiklatal.

“Serangkaian kegiatan dalam perjalanan Lattek Berlayar dengan beban tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada Siswa sesuai kejuruannya, serta tuntutan kecepatan dan kebenaran dalam penyelesaian tugas yang didukung kondisi fisik yang prima, telah saudara lalui dengan baik”, jelasnya

Oleh karena itu, Dankodiklatal juga mengatakan bahwa para Siswa wajib bersyukur atas keberhasilan ini, dengan harapan para Siswa semakin bersemangat untuk menyelesaikan tugas belajar dan berlatih di Pusdik masing-masing.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Dankodiklatal mengucapkan terima kasih atas segala upaya dan kerja kerasnya kepada Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah selaku Direktur Latihan (Dirlat) Satgas Lattek Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha (WJY) Ke-XXII Tahun 2024 beserta seluruh jajaran Instruktur dan Pembimbing Siswa, sehingga Lattek terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Tampak hadir dalam penyambutan kedatangan Satgas WJY XXII Tahun 2024 diantaranya yaitu, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, Kapokgadik Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Sarjito, para Direktur, para Dankodik, para Danpuslat, serta para Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal lainnya.

Related posts